Notifications
Translate Page

Berita buruk bagi pengguna iPhone: fitur-fitur penting ini tidak ada di versi pertama iOS 17

Fitur iOS 17 manakah yang tidak tersedia saat peluncuran? Fitur iOS 17 yang tidak ada di versi pertama  Ada beberapa fitur iOS 17 yang Apple pamerkan di ajang WWDC 2023 yang digelar pada bulan Juni lalu. Menurut situs web resmi Apple, fitur ini merupakan bagian pasti dari iOS 17, tetapi tidak akan tersedia hingga akhir tahun ini. Di bawah ini adalah lima fitur iOS 17 teratas yang tidak akan tersedia saat diluncurkan.

Jika versi beta publik adalah contoh akurat dari versi pertama, fitur-fitur baru di iOS 17 akan dianggap sebagai salah satu fitur terbaik iPhone. Raksasa teknologi Apple memperkenalkan versi baru sistem operasi iPhone, iOS 17, pada 5 Juni tahun ini. Versi baru ini secara dramatis akan meningkatkan pengalaman komunikasi di ponsel, FaceTime, dan pesan dengan fitur-fiturnya yang luar biasa.

Terlepas dari bug yang ditemukan, versi beta publik iOS 17 telah menerima respons yang baik dari para penguji, dengan fitur-fitur baru seperti Mode Siaga, Poster Panggilan, dan NameDrop semuanya dipuji oleh para kritikus dan penggemar.

Pengguna iPhone dan iPad dapat mengakses pembaruan terakhir versi iOS ini hingga musim gugur ini, yang akan menghadirkan pengalaman berbeda bagi pemilik iPhone berkat fitur iOS 17. Meskipun kami masih lama lagi dari rilis resmi iOS 17, beberapa fitur masih perlu ditambahkan ke versi beta publik. Tentu saja, fitur-fitur ini tidak akan langsung mencapai versi pertama.

Fitur-fitur seperti Check In di aplikasi Pesan, fitur Pesan Suara Langsung, fitur Tampilan Siaga, menerima pesan audio dan video di FaceTime dan memberikan kemungkinan berbagi dengan mudah dengan fitur AirDrop dan NameDrop adalah beberapa fitur yang dapat diandalkan untuk melaporkan keberadaannya di aplikasi Pesan. Versi iOS 17. Ada. Namun sayangnya, beberapa fitur tidak akan ada di versi pertama sistem operasi baru ini.


Pada artikel kali ini kita akan mengulas 5 fitur iOS 17 yang tidak bisa dinikmati pengguna iPhone di versi pertama.


Fitur iOS 17 manakah yang tidak tersedia saat peluncuran?

Fitur iOS 17 yang tidak ada di versi pertama

Ada beberapa fitur iOS 17 yang Apple pamerkan di ajang WWDC 2023 yang digelar pada bulan Juni lalu. Menurut situs web resmi Apple, fitur ini merupakan bagian pasti dari iOS 17, tetapi tidak akan tersedia hingga akhir tahun ini. Di bawah ini adalah lima fitur iOS 17 teratas yang tidak akan tersedia saat diluncurkan.


1. Fungsionalitas AirDrop melalui Internet

Fitur iOS 17 - Airdrop melalui Internet


Anda mungkin pernah mendengar nama fungsi AirDrop; AirDrop memungkinkan pengguna untuk bertukar informasi secara langsung antara dua perangkat pintar Apple tanpa memerlukan aplikasi eksternal apa pun. Apple iPhone dan iPad dapat menggunakan fitur ini dalam kondisi tertentu.

Dengan pembaruan fitur ini dan kemungkinan AirDrop melalui Internet, Apple telah menambahkan beberapa fitur baru ke berbagi AirDrop, di mana NameDrop adalah salah satu yang terbaik. Sementara NameDrop dan fitur lain seperti SharePlay (yang aktif saat dua iPhone didekatkan) bekerja dengan baik untuk penguji beta, fitur tersebut tidak akan tersedia saat iOS 17 diluncurkan.

Saat menggunakan AirDrop untuk mentransfer file, pengguna perlu memastikan ponsel mereka berada di dekat mereka. Ini biasanya tidak menjadi masalah, karena memerlukan sedikit waktu untuk mentransfer banyak gambar atau video. Namun, jika Anda perlu mengirim beberapa file video, mungkin diperlukan waktu untuk mentransfernya dan Anda harus selalu berada di dekat penerima.

Untuk mengatasi masalah ini, Apple memperkenalkan AirDrop melalui Internet, yang memungkinkan pengguna untuk memulai transfer AirDrop dan berpisah. Transfer akan dilanjutkan melalui Internet, asalkan penerima dan pengirim menggunakan versi baru iOS 17 dan masuk ke iCloud.


2. Aplikasi Jurnal baru

Fitur iOS 17 - Aplikasi jurnal


Salah satu fitur iOS 17 yang paling dinanti adalah aplikasi Jurnal, yang dipamerkan oleh Apple di WWDC. Aplikasi jurnal khusus memungkinkan pengguna melacak kesehatan mental mereka dengan mencatat aktivitas sehari-hari, pencapaian kehidupan, dan banyak lagi.

Notifikasi ini dapat berdasarkan foto, lokasi, atau latihan. Selain jurnal harian, program ini memberi Anda saran cerdas berdasarkan aktivitas. Aplikasi Jurnal menggunakan teknologi pembelajaran mesin iPhone untuk memberikan saran spesifik guna menginspirasi apa yang ingin dibuat jurnal oleh pengguna. Apple juga telah merilis API bagi pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengintegrasikan permintaan jurnal ke dalam aplikasi mereka.


Aplikasi Jurnal menggunakan ID Wajah dan enkripsi global untuk memastikan privasi pengguna saat menyinkronkan dengan iCloud. Namun, Apple telah mengumumkan bahwa aplikasi Jurnal hanya akan tersedia untuk iOS 17 akhir tahun ini, dan pengguna harus menunggu hingga saat itu untuk menggunakan fitur baru ini.


3. Fungsi AirPlay di hotel

Fitur iOS 17 - Pemutaran


Apple telah memperkenalkan fitur baru yang disebut AirPlay di hotel untuk iOS 17. AirPlay adalah Screencast versi Apple, yang dapat digunakan untuk melakukan streaming film, musik, dan foto dari iPhone ke smart TV kamar hotel Anda.

Fitur ini khusus untuk ponsel iPhone dan telah menarik perhatian banyak pengguna dalam beberapa tahun terakhir. Popularitas fitur ini menyebabkan sebagian orang memastikan keberadaan opsi ini sebelum membeli TV. Fitur ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004, dan jika Anda ingin menggunakan teknologi ini, Anda harus membeli Apple TV. Namun kini pembatasan tersebut telah dihapus.

Namun, sebagian besar hotel telah menonaktifkan jaringan peer-to-peer untuk keamanan, yang menimbulkan masalah untuk AirPlay. Apple telah bermitra dengan hotel terkemuka dan LG untuk mengaktifkan AirPlay. Jadi TV pintar hotel mendukung AirPlay dengan versi baru dan yang perlu dilakukan tamu hanyalah memindai QR di TV untuk mengaktifkan dan mengatur AirP.


4. Daftar putar bersama di Apple Music

Fitur iOS 17 - Apple Music


Opsi untuk membuat daftar putar bersama adalah salah satu fitur iOS 17 yang paling menarik bagi pecinta musik. Apple Music memungkinkan pengguna membuat daftar putar pribadi mereka sendiri, dan penggemar Apple menyukai kemampuan membuat daftar putar berbeda untuk bekerja, bepergian, gym, dan banyak lagi.

Dengan kemampuan crossfade antar trek, pembaruan baru ini memungkinkan Anda beralih antar trek dengan mulus sehingga musik Anda tidak pernah berhenti. Artinya, setelah sebuah musik berakhir, alih-alih tiba-tiba berhenti dan memulai lagu berikutnya, lagu saat ini secara bertahap akan menjadi lebih pelan dan lagu berikutnya secara bertahap akan menjadi lebih keras.

Pembaruan iOS terbaru memperkenalkan daftar putar bersama, dan fitur baru ini memungkinkan pengguna mengundang orang lain untuk bergabung dengan daftar putar yang mereka buat. Setelah bergabung, mereka dapat menambahkan, menghapus, menyusun ulang lagu, dan juga bereaksi dengan emoji di layar Now Play.

Selain itu, ada pembaruan signifikan pada antarmuka pengguna yang menyertakan animasi layar penuh untuk album yang mendukung animasi. Fitur ini akan tersedia di iOS 17, iPadOS 17, macOS Sonoma, dan CarPlay. Namun, fitur ini tidak akan tersedia di versi pertama iOS 17, dan Apple telah mengumumkan bahwa daftar putar bersama akan dirilis melalui pembaruan akhir tahun ini.


5. Fitur NameDrop

Fitur iOS 17 - Setengah Jatuh


Versi ke-17 dari sistem operasi iOS dilengkapi dengan fitur yang membuat transfer nomor telepon menjadi sangat nyaman dan menyelamatkan pengguna dari masalah berbagi informasi pribadi seperti nomor telepon dan email. Apple Watch NameDrop tidak diragukan lagi adalah salah satu fitur terbaik iOS 17.

Mereka yang telah mengunduh iOS 17 public beta hanya perlu mendekatkan iPhone mereka untuk berbagi informasi kontak. Bagian terbaik dari fitur baru ini adalah berfungsi dengan Apple Watches yang menjalankan WatchOS 10.

Menurut laporan, tujuan Apple dalam menyediakan fitur ini adalah membuat pengguna tidak membutuhkan kartu nama. Artinya, setiap pengguna harus menggunakan iPhone atau Apple Watch miliknya sebagai kartu nama. Namun, NameDrop tidak akan tersedia di Apple Watch hingga akhir tahun ini. Itu juga membutuhkan Apple Watch Series 6 atau lebih baru, SE atau Ultra untuk menikmati fitur ini.


Fitur iOS 17 yang tidak tersedia di versi pertama

Ini adalah beberapa fitur iOS 17 terbaru yang Apple tidak akan sertakan segera setelah peluncuran versi pertama, tetapi perusahaan kemungkinan akan mendorong pembaruan OTA untuk menambahkan fitur fantastis ini sebelum akhir tahun. Namun, meski tanpa fitur-fitur ini, masih banyak yang bisa diharapkan dari versi pertama iOS 17. Pembaruan ini akan dirilis pada bulan September, segera setelah peluncuran seri iPhone 15.

Anda memerlukan setidaknya iPhone XS, iPhone XR, atau iPhone SE generasi ke-2 untuk menginstal pembaruan ini saat dirilis. Artinya, model iPhone apa pun yang diproduksi setelah peluncuran model ini akan kompatibel dengan pembaruan baru. Mulai sekarang, setiap model baru yang diperkenalkan raksasa teknologi Apple di acara iPhone tahunannya akan hadir dengan sistem operasi iOS 17 yang baru.

Posting Komentar