Notifications
Translate Page

iPhone SE 4; Pembunuh andalan seharga $500 yang dibenci Samsung!

iPhone SE 4 menjadi ponsel paling berharga di pasar Salah satu pelapor bernama Unknownz21 mengatakan bahwa generasi baru iPhone SE akan mirip dengan iPhone 14. Artinya Face ID akan menggantikan tombol Home dan Touch ID yang lama. Lebih penting lagi, Anda dapat mengharapkan port USB-C, kamera lensa tunggal, dan tombol tindakan (yang akan diperkenalkan dengan iPhone 15 Pro September mendatang). Ada laporan lain yang mengklaim ponsel ini akan memiliki layar OLED seperti iPhone 14 .  Berdasarkan informasi awal yang didapat dan strategi Apple dalam membedakan iPhone SE generasi baru, telah diperoleh tabel spesifikasi ponsel ini yang bisa Anda lihat di bawah ini.    Layar: 6,1 inci, 60 Hz, OLED dengan kedudukan tertinggi mirip dengan iPhone 14 Kamera: Lensa tunggal 12MP dengan selfie 12MP – perekaman video 4K Baterai dan pengisian daya: 3.000 mAh, port pengisian daya USB Type-C, dukungan pengisian daya nirkabel Performa teknis dan memori: Chipset A16 Bionic, RAM 6 GB, memori 128 atau 256 GB Fitur tambahan yang diharapkan: sertifikasi tahan air IP67, tombol tindakan baru Harga: Mulai dari $529 Mengenai tanggal rilis produk ini, rumor yang beredar menyebutkan penjualannya akan ditunda hingga tahun 2025. Namun kami yakin Apple akan memperkenalkan produk ini paling lambat hingga musim semi 2024 agar bisa dijual di musim ini seperti generasi sebelumnya.

Saat iPhone SE generasi pertama dirilis pada tahun 2016, semua orang mengatakan bahwa Apple telah mendengarkan penggunanya dan menciptakan iPhone kompak. Namun, banyak yang percaya bahwa ini adalah cara yang memungkinkan Apple mendaur ulang perangkat keras lamanya dan menggunakannya.

Namun kami berasumsi bahwa iPhone SE adalah jawaban ekonomis untuk ponsel Android; IPhone seharga $400 untuk mereka yang tidak ingin membayar $800-$1200 untuk bergabung dengan tim iOS.

Ponsel generasi terbaru ini adalah iPhone SE 3 yang tampilannya mirip dengan iPhone SE 2 tahun 2020. Perangkatnya sendiri mirip dengan iPhone 8 dengan chipset baru Apple. Dengan kata lain, daur ulang suku cadang iPhone lama terus berlanjut sehingga Apple memiliki pesaing ponsel Android dengan harga $400-$500 di pasaran.

Namun ada klaim perubahan besar pada generasi barunya, iPhone SE 4. Ini bisa disebut sebagai salah satu perubahan paling menarik pada anggaran iPhone Apple sejak kelahirannya. Bahkan mungkin perubahan ini akan menjadikannya salah satu ponsel terlaris tahun 2024.


iPhone SE 4 menjadi ponsel paling berharga di pasar

Salah satu pelapor bernama Unknownz21 mengatakan bahwa generasi baru iPhone SE akan mirip dengan iPhone 14. Artinya Face ID akan menggantikan tombol Home dan Touch ID yang lama. Lebih penting lagi, Anda dapat mengharapkan port USB-C, kamera lensa tunggal, dan tombol tindakan (yang akan diperkenalkan dengan iPhone 15 Pro September mendatang). Ada laporan lain yang mengklaim ponsel ini akan memiliki layar OLED seperti iPhone 14 .

Berdasarkan informasi awal yang didapat dan strategi Apple dalam membedakan iPhone SE generasi baru, telah diperoleh tabel spesifikasi ponsel ini yang bisa Anda lihat di bawah ini.


  • Layar: 6,1 inci, 60 Hz, OLED dengan kedudukan tertinggi mirip dengan iPhone 14
  • Kamera: Lensa tunggal 12MP dengan selfie 12MP – perekaman video 4K
  • Baterai dan pengisian daya: 3.000 mAh, port pengisian daya USB Type-C, dukungan pengisian daya nirkabel
  • Performa teknis dan memori: Chipset A16 Bionic, RAM 6 GB, memori 128 atau 256 GB
  • Fitur tambahan yang diharapkan: sertifikasi tahan air IP67, tombol tindakan baru
  • Harga: Mulai dari $529

Mengenai tanggal rilis produk ini, rumor yang beredar menyebutkan penjualannya akan ditunda hingga tahun 2025. Namun kami yakin Apple akan memperkenalkan produk ini paling lambat hingga musim semi 2024 agar bisa dijual di musim ini seperti generasi sebelumnya.


iPhone SE 4 mampu membuat jutaan pengguna Android membeli!

Apple ingin menantang dunia Android dan mendorong jutaan pengguna Android untuk membeli iPhone. Hal ini dimungkinkan dengan tampilan iPhone SE yang lebih modern. Jika Anda ingin membeli iPhone atau mengupgrade iPhone lama Anda, tetapi Anda tidak mampu membeli iPhone mahal saat ini, iPhone SE generasi keempat bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dibeli.

Meskipun pembunuh andalan Android dalam kisaran harga 400 hingga 600 dolar memberi penggunanya lebih banyak fitur daripada iPhone murah Apple, seperti kecepatan layar 120 Hz dan kamera ultra lebar; Namun dalam praktiknya, tidak ada satupun yang mampu menandingi iPhone populer milik Apple.

Banyak orang lebih menyukai dukungan perangkat lunak Apple yang hebat, pengalaman pengguna yang lebih andal, dan chip A16 Bionic yang sangat cepat dibandingkan layar 120Hz dan kamera ultra lebar. Dan tentunya jangan lupa bahwa iPhone SE 4 akan menjadi cara termurah untuk memberikan pengguna akses ke layanan perpesanan iMessage.

Meskipun pelapor yakin bahwa Apple iPhone SE 4 akan tersedia dengan harga $599, menurut kami harganya akan lebih rendah. Saat ini, ponsel generasi saat ini tersedia dengan harga $429. Kami membayangkan generasi baru tidak akan memiliki perbedaan harga yang besar. Menurut kami, harga maksimum model ini akan lebih mahal 100 dolar dibandingkan generasi sekarang, yakni 529 dolar.

Salah satu komponen hardware yang bisa mempengaruhi harga iPhone SE 4 adalah modem 5G-nya. Menurut rumor yang beredar, iPhone SE baru akan dibekali modem 5G pertama yang dikembangkan oleh Apple sendiri, yang secara teknis bisa membuat ponsel ini sedikit lebih murah. Namun jika modem Apple belum siap pada saat ponsel ini dirilis, perusahaan tersebut harus menggunakan modem Qualcomm Fiuji di bawah kerangka ponselnya sendiri.


Bagaimana tepatnya Apple bisa menjaga harga iPhone SE 2 tetap rendah?

Meskipun ponsel murah Apple memiliki kemiripan dengan iPhone 14, ia memiliki banyak kekurangan sehingga membuat harganya tetap rendah. Faktanya, perubahan terbesar generasi ini dibandingkan iPhone SE 3 adalah bodi baru, layar baru, dan sensor ID Wajah.

Ponsel ini menggunakan sensor kamera yang lebih murah dibandingkan iPhone 14. Generasi sebelumnya menggunakan kamera iPhone 8. Tapi sekarang Apple mungkin akan menggunakan kamera model yang lebih baru seperti iPhone 11, 12 atau 13 untuk menjadi pembunuh andalan mereka.

Meski tampilannya sudah tua, namun berbeda dengan panel yang digunakan pada model yang lebih mahal. Ponsel ini akan menggunakan layar lama 60Hz buatan BOE atau Tianma. Sedangkan panel layar iPhone 14 dibuat oleh Samsung dan LG.

Dan yang terpenting, Apple menggunakan chip A16 Bionic dari dua tahun lalu di ponsel ini. Karena model iPhone 14 dan 15 standar lainnya tidak dilengkapi dengan chip terbaru Apple dan chipset ini hanya disediakan untuk model Pro, kami yakin hal yang sama berlaku untuk iPhone SE 4.

2 komentar
  1. Backlink
    Mantul sruntul
    • Admin
      trimakasih sudah mengunjungi