Notifications
Translate Page

Daftar HP Samsung seri pertama yang mendapatkan update ONE UI 6 dan Android 14

Daftar ponsel Samsung pertama yang dapat menerima pembaruan ONE UI 6 dan Android 14 telah diumumkan. Apakah ponsel Anda mendapatkan pembaruan ini?

Sejak awal tahun 2023, Google telah mulai mengerjakan pengembangan sistem operasi Android 14, dan diharapkan versi final dari sistem operasi ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Samsung, seperti banyak produsen ponsel Android, telah mengembangkan antarmuka pengguna One UI 6, yang didasarkan dan dirancang berdasarkan sistem operasi Android 14. Antarmuka pengguna ini juga sedang dalam tahap akhir pengembangannya; Sehingga pengujiannya sudah dimulai beberapa waktu lalu pada ponsel seri Galaxy S23.


Banyak ponsel Samsung premium dan kelas menengah akan menerima pembaruan sistem operasi Android 14 dan antarmuka pengguna ONE UI 6. Namun, urutan peluncuran pembaruan ini pada ponsel berbeda dari perusahaan ini berbeda dan ponsel andalan baru akan diprioritaskan.

Wajar saja jika ponsel seri Galaxy S23 akan menjadi produk pertama yang bisa mendapatkan pembaruan ini. Waktu untuk menerima update ini adalah setelah event SDC 2023 yang diadakan pada bulan Oktober.

Antarmuka pengguna Samsung

Namun, sebelum pembaruan ini resmi dirilis, pengguna seri Galaxy S23 dan sejumlah produk Samsung lainnya telah diundang untuk menguji pembaruan ONE UI 6 versi beta. Kami akan memeriksa masalah ini secara lebih rinci di bawah.


Ponsel Samsung yang akan mendapat update ONE UI 6?

Menurut informasi yang dipublikasikan, berikut ponsel andalan yang akan menjadi produk pertama yang menerima pembaruan ONE UI 6:

  1. Galaksi S23
  2. Kaca S 23 Plus
  3. Galaxy S23 Ultra
  4. Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra
  5. Galaxy S21, S21 Plus dan S21 Ultra (mungkin)
  6. Galaxy Z Lipat 5 dan Z Flip 5
  7. Galaxy Z Lipat 4 dan Z Flip 4

Seperti yang terlihat, pihak Korea berencana untuk merilis antarmuka pembaruan Android 14 dan antarmuka pengguna One UI 6 terlebih dahulu untuk ponsel andalan mereka yang lebih baru dan lebih kuat, lalu menyediakannya untuk produk mereka yang lain.

Pembaruan ponsel Samsung ONE UI 6

Pada langkah berikutnya, ponsel andalan perusahaan ini yang sedikit lebih tua akan menerima pembaruan, dan akhirnya, produk kelas menengah yang lebih baru dan bahkan beberapa ponsel murah dari perusahaan ini akan dapat menerima pembaruan One UI 6.


Oleh karena itu, jika Anda memiliki salah satu ponsel seri Galaxy S atau Galaxy Z milik tahun ini atau tahun lalu, Anda mungkin termasuk orang pertama yang menerima pembaruan perangkat lunak baru dari perusahaan ini. Jika jadwal Samsung sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Anda dapat mengunduh dan menginstal pembaruan ini di ponsel Anda hingga dua bulan.

Ponsel Galaxy Android 14


Di sisi lain, peluncuran pembaruan ini untuk produk Samsung lainnya diperkirakan akan dimulai setelah produk unggulan tersebut dan berlanjut selama beberapa bulan.

2 komentar
  1. Cappuccino English
    Samsung adalah favoritku. UI nya cantik sekali, terutama yang keluaran terbaru.
    • Admin
      iya kak after kedepan ya samsung lebih oke