Notifications
Translate Page

Monitor 3D Lenovo ThinkVision 27 menghasilkan gambar 3D tanpa memerlukan kacamata

Di IFA 2023, Lenovo meluncurkan monitor 3D ThinkVision 27 yang menghasilkan gambar 3D menakjubkan tanpa memerlukan kacamata. Perusahaan ini percaya bahwa mereka melakukan ini dengan teknologi eksklusif!  Layar Lenovo terbaru yang diluncurkan di IFA 2023 merupakan produk luar biasa dan unik yang belum pernah Anda lihat sebelumnya! Monitor berukuran 27 inci beresolusi 4K ini mampu menghasilkan gambar 3D tanpa memerlukan kacamata, menggunakan lensa cembung dan sistem pelacakan mata real-time.  Monitor 3D adalah bagian tetap dari portofolio produk berbagai perusahaan. Namun, ThinkVision 27 3D telah melangkah lebih jauh dan menghilangkan kebutuhan akan kacamata untuk melihat gambar 3D!

cermati.my.id Di IFA 2023, Lenovo meluncurkan monitor 3D ThinkVision 27 yang menghasilkan gambar 3D menakjubkan tanpa memerlukan kacamata. Perusahaan ini percaya bahwa mereka melakukan ini dengan teknologi eksklusif!

Layar Lenovo terbaru yang diluncurkan di IFA 2023 merupakan produk luar biasa dan unik yang belum pernah Anda lihat sebelumnya! Monitor berukuran 27 inci beresolusi 4K ini mampu menghasilkan gambar 3D tanpa memerlukan kacamata, menggunakan lensa cembung dan sistem pelacakan mata real-time.

Monitor 3D adalah bagian tetap dari portofolio produk berbagai perusahaan. Namun, ThinkVision 27 3D telah melangkah lebih jauh dan menghilangkan kebutuhan akan kacamata untuk melihat gambar 3D!


Bagaimana cara kerja monitor 3D Lenovo ThinkVision 27?

Tampilan 3D Lenovo

Menurut salah satu pejabat Lenovo, teknologi di balik tampilan menarik ini dan perangkat lunak 3D Explorer yang disediakan bagi pelanggan, telah dikembangkan secara eksklusif oleh Lenovo. Software 3D Explorer terdiri dari software khusus untuk memutar file 3D dan software development kit untuk membuat aplikasi 3D.

Lenovo juga menganggap komunitas sasaran utama monitor ini adalah produsen konten, seperti desainer dan pengembang grafis 3D.

Seperti semua produk bebas kacamata 3D di dunia, layar ThinkVision baru menciptakan efek 3D dengan menampilkan dua gambar berbeda di depan mata Anda. Menampilkan dua gambar berbeda ini dengan cara khusus akan menipu mata Anda; Sehingga Anda akan mengira gambar tersebut melompat keluar dari layar.

Bayangkan monitor 3D Vision 27


Lenovo mengklaim resolusi 3D monitor 3D Lenovo ThinkVision 27 adalah 1920 x 2160 piksel. Di sisi lain, lensa cembung pada layar ini dapat diganti; Dengan demikian, gambar datar dua dimensi dengan resolusi 3840 x 2160 piksel juga dapat dilihat melalui layar ini.

Tentu saja Lenovo bukanlah merek pertama yang membuat monitor 3D tanpa kacamata. Sebelumnya, perusahaan Belanda Dimenco telah mengembangkan teknologi bernama Simulated Reality yang juga dapat menampilkan gambar 3D tanpa memerlukan kacamata.

Tampilan 3D Lenovo

Teknologi ini banyak digunakan oleh perusahaan seperti Acer, Asus dan lain-lain. Namun, tidak jelas sejauh mana perbedaan teknologi milik Lenovo dengan teknologi ini. Tentu saja, salah satu perbedaan terpenting antara teknologi Lenovo dan teknologi simulasi realitas adalah ukuran layar yang lebih besar. Di sisi lain, kemungkinan mengganti lensa dan menggunakan layar ini sebagai monitor 2D merupakan keunggulan lain yang memberikan tampilan lebih profesional pada produk Lenovo.

Panel OLED baru Asus menciptakan laptop dengan tampilan 3D tanpa memerlukan kacamata


Bagaimana cara kerja tampilan 3D Lenovo di dunia nyata?

Situs web PCMag yang andal , yang berhasil menguji monitor Lenovo 3D ThinkVision 3D baru, sambil memuji kinerja monitor ini, menggambarkannya sebagai pilihan ideal bagi desainer konten 3D. Tes yang menunjukkan tampilan 3D mobil balap yang melayang di luar angkasa ini mengejutkan para kritikus PCMag.

Namun website ini yakin jika melihat model dari samping, gambarnya akan sedikit buram dan matte, yang merupakan salah satu kekurangan monitor 3D Lenovo.

Di sisi lain, menonton konten 3D pada monitor 3D Lenovo ThinkVision 27 hanya dapat dilakukan oleh satu orang dalam satu waktu. Lenovo juga mengumumkan bahwa untuk menonton konten 3D ini, jarak mata pengguna dari layar harus antara 23,6 dan 39,4 inci.


Spesifikasi teknis lainnya dari tampilan 3D Lenovo

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari monitor Lenovo 3D, Anda perlu menggunakan komputer yang dilengkapi Windows 10. Selain itu, spesifikasi perangkat keras berikut diperlukan untuk menampilkan konten 3D dengan sempurna:

  • Prosesor Intel Core i5-7400 dengan kecepatan 3 GHz atau lebih tinggi
  • Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 atau lebih baik
  • RAM DDR5 16 GB atau lebih baik

Tentu saja, sistem yang diperlukan untuk mengakses konten 3D monitor ini tidak terlalu canggih dan bertenaga; Karena Lenovo mengklaim bahwa monitor ini sebagian besar menghilangkan kebutuhan akan kekuatan pemrosesan tambahan untuk rendering 3D!

Tentu saja, jika kita mengesampingkan kemampuan 3D monitor baru Lenovo, spesifikasi teknisnya cukup standar. Layarnya menampilkan layar IPS beresolusi 4K dengan kecepatan refresh 60Hz dan kecerahan 310 nits. Selain itu, rasio kontras layar ini adalah 1000:1 dan 99% spektrum warna DCI-P3 tercakup olehnya.

Bayangkan monitor 3D Vision 27


Sementara itu, port dan koneksi perangkat ini juga didesain sangat lengkap dan bertenaga sebagai berikut:

  • Dua port HDMI 2.1
  • Satu port DisplayPort 1.4
  • Empat port USB-A 3.1
  • Port USB-C dengan kemampuan transfer daya 15W
  • Port Ethernet RJ45
  • jack audio 3,5mm
  • Port USB-C dengan kemampuan transfer daya 100W

Monitor dan TV 3D tanpa kacamata saat ini menjadi fenomena panas dan menarik di industri layar, dan sebagian besar merek terkenal di dunia telah banyak berinvestasi dalam kategori produk ini dan meluncurkan produk dalam kategori ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa tampilan 3D tanpa kacamata masih belum banyak ditemukan dibandingkan model yang memerlukan kacamata, banyak pengulas, baik dari PCWorld atau CNET, menggambarkannya jauh lebih baik daripada model yang memerlukan kacamata! Secara khusus, PCWorld menjelaskan peningkatan yang dilakukan pada kualitas tampilan baru, termasuk resolusi yang lebih tinggi, sebagai kartu kemenangannya dan menganggap kategori layar dan TV ini sebagai pilihan terbaik untuk menikmati konten 3D di rumah.


tampilan Lenovo


Dengan monitor 3D ThinkVision 27, Lenovo berharap dapat menarik perhatian produsen konten profesional. Tentu saja, meskipun performa 3D dari layar ini luar biasa, kualitasnya dalam mode 2D tidak begitu bagus, dan masih harus dilihat bagaimana produsen konten akan menyambutnya.

Jika teknologi 3D tanpa kacamata dari Lenovo dapat memberikan kinerja yang sama atau lebih baik daripada Dimenco, maka perusahaan ini dapat menjadi pemain besar pertama yang menggunakan teknologi ini, berdiri tegak di samping Dimenco dan menciptakan persaingan panas di pasar produk 3D.

Posting Komentar